Sebelum berangkat ke bengkel resmi, ada baiknya mengetahui berapa biaya yang harus dikeluarkan.
Untuk servis berkala 10.000Km (Rp 590 ribu)
- -oli sebanyak 4 liter (Rp 420 ribu),
- -filter oli (Rp 75 ribu),
- -penetrant dan grease (Rp 85 ribu)
- -gasket plug carter dan
- -air baterai accu (Rp 10 ribu).
Sedangkan servis berkala 20.000Km (Rp 690 ribu)
- -biaya oli sebanyak 4 liter (Rp 420 ribu),
- -filter oli (Rp 75 ribu),
- -penetrant dan grease (Rp 85 ribu),
- -gasket plug carter,
- -air baterai accu (Rp 10 ribu),
- -ditambah busi (Rp 100 ribu).
Untuk servis berkala 30.000Km (Rp 410 ribu)
- -oli sebanyak 4 liter (Rp 240 ribu),
- -filter filter (Rp 75 ribu),
- -penetrant dan grease (Rp 85 ribu),
- -gasket plug carter
- -air baterai accu (Rp 10 ribu).
- -oli sebanyak 4 liter (Rp 420 ribu),
- -filter oli (Rp 75 ribu),
- -penetrant dan grease (Rp 85 ribu),
- -gasket plug carter dan air baterai (Rp 10 ribu)
- -ditambah oli transmisi atau gardan sebanyak 4 liter (Rp 320 ribu),
- -minyak rem sebanyak 2 botol (Rp 90 ribu)
- -serta saringan udara (Rp 150 ribu).
Selanjutnya ke servis berkala 50.000Km (Rp 1,065 juta)
- -oli sebanyak 4 liter (Rp 600 ribu),
- -oli filter (Rp 75 ribu),
- -penetrant dan grease (Rp 85 ribu),
- -gasket plug carter dan air baterai (Rp 10 ribu),
- -ditambah saringan udara (Rp 295 ribu).
- -biaya jasa sudah dimasukkan yaitu sebesar + Rp 498 ribu.
- -oli sebanyak 4 liter (Rp 240 ribu),
- -filter oli (Rp 75 ribu),
- -penetrant dan grease (Rp 85 ribu),
- -busi (Rp 100 ribu)
- -serta gasket plug carter dan air baterai (Rp 10 ribu).
Terakhir pada SERVICE BESAR atau 80.000Km (Rp 3,147 juta)
- -Biaya jasa service (Rp 697 ribu),
- -oli sebanyak 4 liter (Rp 320 ribu),
- -filter oli (Rp 75 ribu),
- -oli transmisi atau gardan sebanyak 4 liter (Rp 320 ribu),
- -minyak rem sebanyak 2 botol (Rp 90 ribu),
- -busi (Rp 100 ribu),
- -saringan udara (Rp 150 ribu),
- -penetrant dan grease (Rp 85 ribu),
- -gasket plug carter dan air baterai (Rp 10 ribu),
- -ditambah saringan bahan bakar (Rp 1,3 juta).
Lokasi Bengkel Toyota Terdekat:
AUTO2000 Cibinong
Jl. Raya Bogor Km 43, Cibinong, Bogor 16919
Telp. 021-87912000
Fax. 021-87906610, 021-8753822
PT. Setiajaya Mobilindo - Bogor (12.66 km)
Jl. Raya Pajajaran, PO BOX 371
Bogor, Jawa Barat, Indonesia 16153
Bogor, Jawa Barat, Indonesia 16153
Mesin Dual VVT-i Butuh Perawatan Khusus?
Liputan6.com, Jakarta - Mesin anyar yang diusung Grand New Avanza dan Grand New Veloz banyak menimbulkan pertanyaan. Apakah mesin dual VVT-i yang mereka usung memerlukan perawatan khusus atau tidak.
Menjawab rasa penasaran ini, Iwan Abdurrahman, Techincal Service Division PT Toyota-Astra Motor (TAM) angkat bicara. Menurutnya, tidak perlu perawatan khusus pada mesin anyar ini.
"Tidak ada perawatan khusus!. Perawatan dilakukan reguler seperti biasa dan ganti oli secara teratur," katanya sebelum acara test drive Grand New Avanza dan Veloz, Kamis (13/8/2015).
Tetapi kebutuhan akan oli memang meningkat, yaitu setengah liter lebih banyak dibanding versi terdahulu.
"Oli naik setengah liter, tapi itu bukan karena dual VVT-i itu sendiri, melainkan karena dimensi engine-nya yang memang lebih besar," katanya.
Sebagai informasi, mesin Grand New Avanza dan Grand New Veloz kini berkode 1NR-VE (1.300 cc) dan 2NR-VE (1.500 cc). Sementara pada versi lama, kode mesinnya adalah K3-VE dan 3SZ-VE.
Jakarta, Otomania - Servis berkala menjadi bentuk perawatan yang dilakukan pemilik mobil. Namun selain bisa menjaga kondisi mobil tetap prima, ada keuntungan lain yang didapat pemilik mobil, yakni harga jual mobil yang lebih tinggi.
Hal ini diungkapkan oleh Agus Prayitno, Chief Executive Auto2000, yang mengklaim bahwa dengan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi secara rutin bisa membuat harga mobil lebih tinggi Rp 5 juta sampai Rp 10 juta.
"Dengan melakukan perawatan berkala dan servis rutin di bengkel resmi harga mobil bisa lebih tinggi dibandingkan mobil yang servis di bengkel biasa. Ini sudah banyak dibuktikan oleh konsumen, rata-rata bedanya sampai Rp 5 juta dan Rp 10 juta," ucapnya kepada Otomania, Selasa (5/4/2016).
Bahkan konsumen saat ini, menurutnya, rajin mengumpulkan kwitansi untuk dijadikan bukti. Jadi saat mobil akan dijual, konsumen akan menunjukan bahwa mobilnya selalu dalam kondisi yang terjaga dengan melakukan servis di bengkel resmi.
Pentingnya Merawat mobil Anda
Merawat mobil bisa diartikan sama dengan membuat mobil Anda selalu ’awet muda’. Tidak disiplin menaati jadwal Servis Berkala, itu sama saja dengan mempercepat kerusakan bahkan memperpendek umur mobil Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah perawatan Servis Berkala yang telah diatur oleh Toyota, selain membuat mobil Anda tetap prima, aman, dan nyaman digunakan, juga sekaligus menjaga agar TWC (Toyota Warranty Claim) tetap berlaku.
Servis Berkala setiap kelipatan 10.000 km
Servis Berkala di bengkel resmi Toyota cukup dilakukan setiap kelipatan 10.000 km, sehingga total biaya perawatan menjadi lebih hemat. Pemeriksaan yang dilakukan oleh bengkel resmi tidak hanya sekedar ganti oli saja, melainkan untuk kesemua bagian mobil yang antara lain seperti mengganti/menukar komponen, memeriksa dan memperbaiki atau bila perlu diganti, pemeriksaan dan penyetelan, mengencangkan pada momen tertentu, termasuk di antaranya rotasi dan balancing ban.
Banyaknya item yang diganti ditentukan pada pembacaan odometer atau bulan (mana yang lebih dulu). Servis Berkala yang berlaku di bengkel resmi Toyota ini dimulai dengan Pengecekan 1.000Km pertama*(gratis), selanjutnya di 10.000Km, 20.000Km, 30.000Km dan seterusnya sampai 100.000Km.
Selalu baca isi Buku Warranty dan Servis Berkala sebelum mobil diservis.
Hanya di Bengkel Resmi Toyota
Tidak semua bengkel sudah memiliki standarisasi bengkel secara umum. Lain halnya dengan bengkel resmi Toyota yang tersebar di seluruh pelosok tanah air, pasti memiliki standar yang sama seperti Service Advisor (SA) dan teknisi yang andal dan terlatih dalam menangani Toyota anda, peralatan yang lengkap dan canggih, garansi hasil pekerjaan, jaminan TGP (Toyota Genuine Parts), TWC (Toyota Warranty Claim) serta fasilitas yang nyaman.
Toyota sendiri memiliki 5 main dealer dengan lebih dari 175 bengkel resmi yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Bengkel resmi ditandai dengan fascia serta ID Tower Toyota.
Dengan standarisasi yang dilakukan Toyota, tentunya bengkel resmi Toyota dapat memberikan layanan yang sama, baik dari segi kualitas maupun customer handling nya, sehingga pelanggan Toyota dapat merawat kendaraan Toyota-nya di bengkel resmi mana saja.
Layanan lain di bengkel resmi Toyota yang membantu Anda untuk mendapatkan pelayanan terbaik adalah adanya fasilitas Booking Service. Dengan melakukan booking sebelum servis, Anda tidak perlu antri, pengerjaan selesai tepat waktu, suku cadang sudah tersedia, dan teknisi siap melayani.
Pastikan Anda melakukan servis secara berkala pada mobil anda hanya di bengkel resmi TOYOTA.
http://www.toyota.astra.co.id/after-sales/after-sales-bu/ownership_as/gratis-biaya-jasa-servis-berkala
Menjawab rasa penasaran ini, Iwan Abdurrahman, Techincal Service Division PT Toyota-Astra Motor (TAM) angkat bicara. Menurutnya, tidak perlu perawatan khusus pada mesin anyar ini.
"Tidak ada perawatan khusus!. Perawatan dilakukan reguler seperti biasa dan ganti oli secara teratur," katanya sebelum acara test drive Grand New Avanza dan Veloz, Kamis (13/8/2015).
Tetapi kebutuhan akan oli memang meningkat, yaitu setengah liter lebih banyak dibanding versi terdahulu.
"Oli naik setengah liter, tapi itu bukan karena dual VVT-i itu sendiri, melainkan karena dimensi engine-nya yang memang lebih besar," katanya.
Sebagai informasi, mesin Grand New Avanza dan Grand New Veloz kini berkode 1NR-VE (1.300 cc) dan 2NR-VE (1.500 cc). Sementara pada versi lama, kode mesinnya adalah K3-VE dan 3SZ-VE.
Servis di Bengkel Resmi Bikin Harga Jual Mobil Melambung
Jakarta, Otomania - Servis berkala menjadi bentuk perawatan yang dilakukan pemilik mobil. Namun selain bisa menjaga kondisi mobil tetap prima, ada keuntungan lain yang didapat pemilik mobil, yakni harga jual mobil yang lebih tinggi.
Hal ini diungkapkan oleh Agus Prayitno, Chief Executive Auto2000, yang mengklaim bahwa dengan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi secara rutin bisa membuat harga mobil lebih tinggi Rp 5 juta sampai Rp 10 juta.
"Dengan melakukan perawatan berkala dan servis rutin di bengkel resmi harga mobil bisa lebih tinggi dibandingkan mobil yang servis di bengkel biasa. Ini sudah banyak dibuktikan oleh konsumen, rata-rata bedanya sampai Rp 5 juta dan Rp 10 juta," ucapnya kepada Otomania, Selasa (5/4/2016).
Bahkan konsumen saat ini, menurutnya, rajin mengumpulkan kwitansi untuk dijadikan bukti. Jadi saat mobil akan dijual, konsumen akan menunjukan bahwa mobilnya selalu dalam kondisi yang terjaga dengan melakukan servis di bengkel resmi.
Hal ini akan menjadi bahan pertimbangan tersendiri ketika menawarkan mobil kepada pembeli. Pemilik mobil bisa melakukan penawaran harga yang lebih baik saat proses tawar menawar.
"Kalau untuk Toyota khususnya konsumen Auto2000 tidak perlu lagi mengumpulkan kwitansi, karena kami ada record catatan servis tiap konsumen. Kami punya database, jadi saat konsumen mau jual mobil tinggal download saja, kapan dan dimana saja," ucapnya.
Merawat mobil bisa diartikan sama dengan membuat mobil Anda selalu ’awet muda’. Tidak disiplin menaati jadwal Servis Berkala, itu sama saja dengan mempercepat kerusakan bahkan memperpendek umur mobil Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah perawatan Servis Berkala yang telah diatur oleh Toyota, selain membuat mobil Anda tetap prima, aman, dan nyaman digunakan, juga sekaligus menjaga agar TWC (Toyota Warranty Claim) tetap berlaku.
Servis Berkala setiap kelipatan 10.000 km
Servis Berkala di bengkel resmi Toyota cukup dilakukan setiap kelipatan 10.000 km, sehingga total biaya perawatan menjadi lebih hemat. Pemeriksaan yang dilakukan oleh bengkel resmi tidak hanya sekedar ganti oli saja, melainkan untuk kesemua bagian mobil yang antara lain seperti mengganti/menukar komponen, memeriksa dan memperbaiki atau bila perlu diganti, pemeriksaan dan penyetelan, mengencangkan pada momen tertentu, termasuk di antaranya rotasi dan balancing ban.
Banyaknya item yang diganti ditentukan pada pembacaan odometer atau bulan (mana yang lebih dulu). Servis Berkala yang berlaku di bengkel resmi Toyota ini dimulai dengan Pengecekan 1.000Km pertama*(gratis), selanjutnya di 10.000Km, 20.000Km, 30.000Km dan seterusnya sampai 100.000Km.
Selalu baca isi Buku Warranty dan Servis Berkala sebelum mobil diservis.
Hanya di Bengkel Resmi Toyota
Tidak semua bengkel sudah memiliki standarisasi bengkel secara umum. Lain halnya dengan bengkel resmi Toyota yang tersebar di seluruh pelosok tanah air, pasti memiliki standar yang sama seperti Service Advisor (SA) dan teknisi yang andal dan terlatih dalam menangani Toyota anda, peralatan yang lengkap dan canggih, garansi hasil pekerjaan, jaminan TGP (Toyota Genuine Parts), TWC (Toyota Warranty Claim) serta fasilitas yang nyaman.
Toyota sendiri memiliki 5 main dealer dengan lebih dari 175 bengkel resmi yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Bengkel resmi ditandai dengan fascia serta ID Tower Toyota.
Dengan standarisasi yang dilakukan Toyota, tentunya bengkel resmi Toyota dapat memberikan layanan yang sama, baik dari segi kualitas maupun customer handling nya, sehingga pelanggan Toyota dapat merawat kendaraan Toyota-nya di bengkel resmi mana saja.
Layanan lain di bengkel resmi Toyota yang membantu Anda untuk mendapatkan pelayanan terbaik adalah adanya fasilitas Booking Service. Dengan melakukan booking sebelum servis, Anda tidak perlu antri, pengerjaan selesai tepat waktu, suku cadang sudah tersedia, dan teknisi siap melayani.
Pastikan Anda melakukan servis secara berkala pada mobil anda hanya di bengkel resmi TOYOTA.
http://www.toyota.astra.co.id/after-sales/after-sales-bu/ownership_as/gratis-biaya-jasa-servis-berkala
No comments:
Post a Comment