Monday, April 18, 2016

Tips untuk Perjalanan Menggunakan Pembayaran Uang Tunai


 

Setelah kami meluncurkan eksperimen pembayaran tunai di Bandung, kami telah menerima banyak dukungan dari seluruh masyarakat Bandung. Dan sekarang kami ingin memberitahukan kepada Anda, bagaimana menjadi penumpang yang PRO dengan sistem pembayaran tunai, untuk memastikan pengalaman Anda menggunakan Uber lebih aman dan nyaman.
Pilihan pembayaran dengan uang tunai saat ini hanya tersedia untuk perjalanan di Bandung. Walaupun untuk di tahap awal pilihan pembayaran dengan uang tunai belum tersedia untuk seluruh penumpang, hal ini akan dikembangkan secara bertahap ke seluruh penumpang dalam waktu beberapa minggu kedepan.

BAGAIMANA CARA KERJANYA?

  1. Buka aplikasi Uber dan pilih menu di bagian kiri atas lalu pilih ‘Pembayaran
  2. Plih ‘Tunai‘ sebagai metode pembayaran
  3. Konfirmasi lokasi penjemputan dan pastikan metode pembayaran Anda
  4. Pilih ‘Pesan’ apabila Anda telah siap untuk dijemput.
  5. Anda dapat menghubungi pengemudi Anda apabila ada perubahan di titik penjemputan atau ada masalah dengan penjemputan Anda
  6. Setelah perjalanan Anda selesai, mitra pengemudi akan menunjukkan nilai tarif Anda. Segera lakukan pembayaran menggunakan uang tunai ke mitra pengemudi dan perjalanan Anda pun selesai. Cepat dan mudah!

KIAT UNTUK JADI PENUMPANG PRO

  • Anda diharapkan untuk memiliki uang yang cukup untuk menyelesaikan perjalanan yang Anda ambil
  • Anda tidak dapat mengkombinasikan metode pembayaran, sebagian menggunakan kartu kredit ataupun sebaliknya
  • Penyesuaian tarif tidak berlaku untuk perjalanan yang menggunakan metode pembayaran dengan uang tunai
  • Tidak terdapat biaya pemesanan atau tambahan biaya apa pun kepada penumpang

PEMBATALAN

Apa yang terjadi apabila Anda harus membatalkan pesanan Anda?
Anda dapat membatalkan pesanan Anda tanpa biaya sampai dengan 5 menit setelah Anda melakukan pemesanan dan telah diterima oleh pihak partner pengemudi. Untuk perjalanan tanpa uang tunai, pembatalan setelah 5 menit akan dikenakan biaya pembatalan sebesar IDR 30,000. Dan penumpang yang melakukan banyak pembatalan setiap minggunya dapat terkena pemblokiran.

Terkadang pembatalan memang dibutuhkan. Kami menginginkan agar pembatalan Anda sangatlah mudah dan juga tetap adil kepada mitra pengemudi yang telah berkomitmen untuk menjemput setelah mereka menerima pesanan Anda.

Apabila pengemudi Anda melebihi batas waktu penjemputan selama 5 menit, Anda tidak akan terkena biaya pembatalan. Apabila Anda merasa telah mendapatkan biaya pembatalan yang tidak adil, silahkan kirimkan detailnya kepada support.bandung@uber.com sehingga bisa kami tindak lanjuti. Aturan mengenai pembatalan ini berlaku untuk seluruh perjalanan, untuk info lebih lanjut mengenai pembatalan, Anda bisa mengunjungi: http://t.uber.com/cancellation-fee

No comments:

Post a Comment